Trik Menghilangkan Dendam



Trik Menghilangkan Dendam [ www.BlogApaAja.com ]

Dendam adalah sebuah perasaan yang lahir dari perasaan benci atau marah,yang sering kali dipendam secara rahasia seorang individu. Padahal, tak hanyaburuk bagi kesehatan mental, dendam juga memiliki efek negatif bagi kesehatanfisik Anda. Jadi untuk apa berlama-lama menahan dendam yang akhirnya hanya merugikandiri sendiri? Berikut ini adalah cara pintar yang dapat dicoba untukmelupakan dendam.

1. Temukan Dendam



Kita semua pasti pernah mengalami disakiti seseorang yang pada akhirnyamenimbulkan dendam. Hal yang biasanya dilakukan setelah disakiti adalahberpura-pura memaafkan. Hal tersebutlah yang membuat Anda selalu ingat padakejadian menyakitkan yang tidak perlu kita ingat lagi. Cobalah untuk menemukan dendam Anda dan temukan cara untuk benar-benar memaafkan orang yangtelah menyakiti Anda, dan melupakan kejadian tersebut.

2. Sadari Pengaruh Buruk Dendam bagi Hidup Anda



Dendam

memiliki efek buruk bagi hidup Anda. Tidakhanya akan mempengaruhi kesehatan mental, dendam juga akan mempengaruhikesehatan fisik Anda. Jika Anda telah menyadari efek buruknya, buat apa menahandendam berlarut-larut?

3. Mengubah Hubungan Anda dengan Orang yang Telah Menyakiti Anda



Jika Anda telah memutuskan untuk memaafkan orang tersebut dan bermaksuduntuk memperbaiki hubungan dengannya, maka sudah waktunya untuk berhentimelakukan perilaku agresif terhadapnya. Tetapi jika Anda menyadari bahwaperilaku orang tersebutlah yang menjadi munculnya dendam, maka lebihbaik Anda mulai menjaga jarak dari dirinya.

4. Tinggalkanlah Semua Dendam di Masa Lalu



Ketika Anda ingin melepaskan dendam, akan ada tuntutan dari hal tersebutuntuk menguji niat itu. Anda akan diminta untuk mengubah sikap maupun carabepikir, baik untuk memaafkan maupun melupakannya. Tetapi jika Andameninggalkan semua dendam, menganggapnya sebagai sebuah kejadian di masalalu dan tidak kembali mengingatnya, Anda akan dengan mudah melupakannya.Silakan coba.


Follow On Twitter