Perawatan Kulit Di Bulan Puasa



Perawatan Kulit Di Bulan Puasa [ www.BlogApaAja.com ]

Ramadhan adalah waktu bagi seluruh umat muslim di dunia untuk merefleksikan suka cita melalui ibadah selama bulan yang penuh barokah. Dan selama itu pula, tubuh kita mengalami perubahan siklus, dari mulai tidur sampai pola makan, dan tentunya hal ini juga akan mempengaruhi kulit kita, kulit menjadi terasa kering dan kelembabannya berkurang.

Bagi banyak wanita, masalah kulit merupakan salah satu masalah yang mendapat perhatian penting, apalagi ketika puasa. Matahari terik di siang hari dapat merusak kulit, ditambah dehidrasi yang akan menyebabkan kulit terlihat kusam, kasar, tidak terawat, bahkan menyebabkan kerutan-kerutan halus.

Apa rahasia untuk menjaga kulit Anda tetap terlihat indah di bulan Ramadhan ini? Berikut tips nya;

- Lakukan perawatan kulit dari dalam dengan cara mengonsumsi buah, sayuran dan lebih banyak air.

- Tingkatkan asupan vitamin dan mineral yang memadai, sehingga tingkat kelembaban tetap utuh dan ada cukup cadangan energi (glukosa) di siang hari.

- Konsumsi air sangat dianjurkan selama puasa, 5 gelas saat berbuka dan 3 gelas saat sahur.

- Untuk perawatan kulit sehari-hari, gunakan pelembab yang mengandung air (berbasis air).

- Pilih pelembab yang mengandung bahan yang dapat meningkatkan kandungan air pada sel-sel kulit seperti gliserin, urea, asam hyaluronic, ceramide, kolagen, protein, asam amino.

- Pastikan juga pelembab pilihan Anda mengandung antioksidan.

- Lakukan perawatan wajah, misalnya scrubbing (pengelupasan kulit mati) secara rutin agar kulit tidak kusam.

- Masker wajah juga dianjurkan, terutama yang mengandung pelembab vitamin dari buah atau ekstrak tanaman.

Puasa baik untuk perawatan kulit seperti mengobati penyakit kulit, karena jika jumlah air dalam darah berkurang, jumlah air di kulit juga berkurang. Hal ini meningkatkan kelembaban kulit dan ketahanan terhadap penyakit bakteri, serta dapat mengurangi alergi dan masalah kulit lainnya. Jadi, jangan lupa untuk mengikuti tips diatas selama Ramadhan ya... Selamat berpuasa!

Follow On Twitter